Foto: istimewa

Tim Putri Sepak Takraw Jateng Amankan Tiket Semifinal

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Tim putri sepak takraw Jateng mengamankan tiket ke semifinal pada nomor regu di PON XIX/2016. Bertempat di Sport Hall UPI Bandung, Senin (19/9) malam, mereka meraih kemenangan krusial atas Sulsel dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat mereka menjadi runner up berada di bawah Riau sebagai juara grup. Calon lawan Jateng menunggu antara DKI Jakarta, Jatim, dan Jabar yang masih bertanding memperebutkan posisi.

Kemenangan Jateng ditentukan regu tiga yang beranggotakan Anggi Purwaditya, Ninda Anissa, dan Dian Safitri. Mereka sempat kerepotan di set kedua yang semestinya bisa dikunci lebih awal.

Unggul 21-19 di set pertama, ketiganya malah sering membuat kesalahan di set kedua sehingga lawan yang tak mau kalah di partai penentuan bisa memaksakan deuce. Beruntung Anggi Cs bisa segera menguasai keadaan dengan menutup set pamungkas itu dengan 24-22.

“Ini partai menentukan, sepertinya berpengaruh ke permainan. Tiba-tiba saja kami menjadi grogi. Makanya kami berusaha fokus dulu, dan berhasil,” kata Anggi yang bermain sebagai tekong.

Soal calon lawan, dia tak memusingkannya. Baginya, semua lawan sama saja. Apalagi partai penentuan. “Pokoknya siap kita hantam,” katanya semangat.

Sebelum mengalahkan Sulsel, di pagi harinya, Jateng mengalahkan Lampung 3-0. Kalah sekali dari Riau yang bermaterikan atlet pelatnas, mereka membukukan total tiga kemenangan. Satu lagi lawan yang dikalahkan adalah Sumbar.

Atas hasil tersebut, kubu Jateng langsung larut dalam kegembiraan. Semua saling mengucap selamat. Pasalnya, jalan ke target mewujudkan dua emas lebar terbuka. Tinggal kesempatan itu dimanfaatkan dengan optimal pada hari penentuan Selasa (20/9).

“Pokoknya sekarang yang penting lolos dulu. Bahwa besok ada peluang kita manfaatkan sebaik mungkin, selangkah demi selangkah, doakan saja,” kata manajer tim, Musthakim.

Untuk tim putra, Jateng lebih menyakinkan. Sebagai tim favorit, kemarin, mereka mengalahkan Jabar 3-0. Hasil itu membuat genggaman mereka ke semifinal cukup erat. Semalam, mereka masih bertanding lawan Sumbar. Sebelumnya, Jateng unggul atas Jatim dan Banten.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments