foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim Putra Theresiana 1 Tundukan Perlawanan Tim SMAN 14

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kemenangan tidak mudah diraih tim basket putra SMA Theresiana 1 atas tim putra SMAN 14 dengan skor akhir 35-21 dalam penyisihan grup D Divisi I Turnamen Basket Piala Walikota Semarang, di GOR Sahabat Semarang, Kamis (10/11).

Laga keduanya berlangsung seru. Pada kuarter pertama, Theresiana1 mampu memimpin dengan kemenangan 8-5. Pada kuarter kedua, SMAN 14 mencoba bermain lebih agresif. Hasilnya pun cukup baik, tim besutan Dudy Setiawan sukses membalikan kedudukan dengan skor 13-14.

Di kuarter ketiga, Theresiana 1 mencoba mengubah strategi permainan. Pemainnya yang sebelumnya sering melakukan tembakan tiga angka, di kuarter ini lebih mencoba mencetak poin dari dekat. Angka demi angka mampu dilesakan skuad Arief Djazuli di babak ini.

Hingga akhirnya Theresiana 1 mampu menutup kuarter ketiga dengan kemenangan tipis 25-21. Belum menyerah, SMAN 14 terus berjuang mengejar ketinggalan angka di kuarter empat. Namun tembakan yang dilakukan belum mampu membuahkan hasil.

Sebaliknya SMA Theresiana 1 yang sudah menemukan permainannya, mencoba bermain lebih efektif dengan mengandalkan kerja sama tim. Beberapa pemainnya bahkan sukses menambah poin demi poin. Hasilnya, SMATheresiana 1 tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 35-21.

Usai laga, asisten pelatih putra SMA Theresiana 1, Kwik Anggi Yahya Gunawan sangat bersyukur dengan hasil ini. Kunci kemenangan timnya tidak lepas dari semangat semua pemainnya untuk memenangkan setiap pertandingan.”Kami bilang kepada anak-anak yang penting yakin dan bisa menang. Semangat dan team work lebih dikedepankan selama pertandingan. Terpenting kami tidak boleh memandang enteng setiap lawan,” ujarnya.
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments