Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tim Piala Davis Indonesia TC ke Ceko

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim tenis Indonesia yang akan bertanding pada Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania 2016 bakal digembleng di Ceko. Menurut Kabid Pertandingan PP Pelti Susan Soebakti, tim yang berawak Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati dan Anthony Susanto itu akan menjalani training camp (TC) di ITS Tennis Academy di daerah Olomouc.

”TC-nya mulai pekan ini hingga akhir Januari. Setelah itu mereka akan melanjutkan latihan di Solo,” kata Susan yang juga Direktur Pertandingan Panpel Piala Davis, Rabu (13/1).

Pada waktu bersamaan, tim Fed Cup Indonesia juga turut berlatih di Ceko. Tim putri yang berangkat ke negara tersebut terdiri atas Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Lavinia Tananta, didampingi pelatih Utaminingsih. Sementara itu Aldila Sutjiadi berlatih di Amerika Serikat dan Deria Nur Haliza menjalani program klubnya, TC di Magelang.

Tim Indonesia dijadwalkan menjamu Vietnam pada pertemuan pertama Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania di lapangan tenis Gelora Manahan Solo, 4-6 Maret mendatang. Bagi tim tuan rumah, Manahan tidak asing lagi karena pernah digunakan Chirstopher Rungkat dkk menundukkan tim Kuwait, 3-2 dalam gelaran Piala Davis medio Maret 2009.

Di sisi lain, fasilitas yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Piala Davis di Gelora Manahan Solo, segera digarap. Pengkot Pelti Solo merencanakan pekerjaan fisik pembenahan berbagai fasilitas itu, paling lambat dimulai akhir Januari nanti.

”Beberapa hal yang harus dibenahi antara lain ruang pemain, ruang medis, ruang ball kids, tribun penonton, toilet termasuk shower, serta penyediaan ruang media dan press conference. Kalau lapangan, sudah tidak ada masalah,” kata Sekretaris Pelti Solo, Bambang Tuko Wibowo.

Dana pembenahan sekitar Rp 250 juga bakal dibantu KONI Pusat. Menurutnya, koordinasi intensif dilakukan Pelti Solo dengan PP Pelti berkait persiapan penyelenggaraan pertarungan tenis antarnegara tersebut. Hal-hal detail berkait persyaratan dipenuhi pun diperhatikan.

(Arif M Iqbal, Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments