Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tim Pelatda Silat Jateng Segera Dibubarkan

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim pelatda pencak silat Jateng yang baru selesai bertarung dalam PON XIX/2016 di Jabar, segera dibubarkan. Sebanyak 15 pesilat dalam tim tersebut saat ini pulang ke kampung halaman masing-masing, setelah mereka pulang dari arena PON, Selasa (27/9) lalu.

“Ya, tim pelatda segera dibubarkan. Sebab tim tersebut memang diproyeksikan untuk menghadapi PON Jabar. Sekarang anak-anak istirahat, nanti akan kami kumpulkan lagi untuk pembubaran,’’ kata pelatih kepala pelatda pencak silat Jateng, Indro Catur, Kamis (29/9).

Para pesilat menyumbang dua medali emas, sekeping perak dan dua perunggu dari arena pesta olahraga empat tahunan tersebut. Raihan tersebut menurut Catur belum mampu memenuhi harapan jajaran pelatih yang awalnya membidik empat medali emas. Tetapi pihaknya akhirnya bisa memahami, karena persaingan perebutan simbol juara berlangsung sangat ketat.

“Yang terpenting, kami dapat mengembalikan lagi tradisi emas di PON. Pada PON Riau 2012, tim ini pulang tanpa emas, serta memeperoleh tujuh perak. Artinya tujuh pesilat kami di final, kalah semua. Nah, sekarang tradisi medali emas pencak silat sudah kembali,” ujar Catur.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments