Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Tim Panahan Ikuti Kejuaraan Dunia di Turki

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

Foto: suaramerdeka.com / Ruli Aditio

JAKARTA, suaramerdeka.com – PP Perpani mengirimkan tim panahan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan di Antalya, Turki, 12-16 Juni mendatang. Tim yang beranggotakan tiga pemanah putra dan empat putri itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (10/6).

Untuk putra diisi Rio Ega, Muhammad Hanif dan Hendra Wijaya, sedangkan. Putri diperkuat Eka Yulia Rachmawati, Titiek Kusumawardhani, Choirunissa dan Erwina Safitri.  Sekjen PP Perpani Alman Hudrie mengatakan, pihaknya berharap pemanah yang dikirim ke Turki bisa meraih hasil maksimal, sehingga ada peluang menambah kuota untuk Olimpiade 2016 di Brasil.

“Di nomor perseorangan, kita telah meloloskan dua atlet. Di Antalya, kami bertekad menambah kuota agar bisa tampil di nomor beregu (Olimpiade),” kata Alman Hudrie saat mendampingi tim panahan Indonesia berpamitan dengan Ketua Satlak Prima Achmad Sutjipto di Markas Prima Gedung PPITKON Jakarta, Kamis (9/6).

Dua atlet panahan Indonesia yang sudah menggenggam tiket ke Olimpiade adalah Ika Yuliana Rachmawati dan pemanah putra Ega Agata Salsabilla. Menurut Alman, penambahan kuota di nomor beregu recurve dan compound untuk Olimpiade sangat penting untuk mengulang sukses pada Olimpiade Seoul, Korsel 1988.

Saat itu, Indonesia meraih perak lewat penampilan trio pemanah Nurfitriyana S Lantang, Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani. “Peluang merebut medali sangat terbuka lebar jika kita tampil di nomor beregu. Sebab, kita bisa turun di lima nomor yang dipertandingkan,” jelasnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments