Foto: Antara

Tim Davis Indonesia Ditumbangkan Filipina 1-4

Foto: Antara

Foto: Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com – David Agung Susanto gagal menyeimbangkan skor setelah Indonesia tertinggal 1-2 dari tuan rumah Filipina pada Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania.

Bermain pada partai keempat di lapangan tenis tanah liat indoor Philippine Columbian Association, Manila, Minggu (5/2), David tak mampu berbuat banyak. Petenis kelahiran Semarang tersebut kalah straight set dari Ruben Gonzales, 2-6, 3-6, 3-6. David hanya menyumbangkan poin kala menaklukkan Alberto Lim pada partai pertama. Sedangkan partai kedua, Aditya Hari Sasongko dibekuk

Pada partai yang disaksikan langsung Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan tersebut, David memang tak bisa keluar dari tekanan jagoan Filipina. Dari statistik pertandingan, Ruben unggul di hampir semua lini termasuk sukses menghunjamkan sembilan service yang tak tertepis lawan.

Pada partai penutup yang sudah tidak menentukan, Anthony Susanto juga tak berhasil menipiskan skor kemenangan bagi Indonesia. Adik kandung David itu kandas ditangan Alberto Lim, 5-7 3-6. Praktis tim Merah Putih kalah 1-4 dari Filipina.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia harus menjalani pertarungan relegated play off menghadapi tim yang kalah dari pertandingan antara Kuwait dan Thailand. Bila tak ingin degradasi ke Grup III Zona Asia/Oseania pada ajang supremasi tenis beregu putra dunia itu, Indonesia harus memenangi laga yang dijadwalkan berlangsung 7-9 April 2017.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments