Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Tim CBM Batulicin Juara Seri 1 Kejurnas Offroad Team Semarang

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Team CBM Batulicin sukses menyabet juara pada seri 1 Kejurnas Offroad Team yang berlangsung di sirkuit Tembalang, Semarang, Minggu (30/4). Tim yang dimotori Wahyu Lamban, Ridha Giwangkara dan Anang  Baihaki itu mampu mempertahankan posisi pertama setelah hari sebelumnya, Sabtu (29/4) mereka juga mampu menyelesaikan lima SS dengan baik.

Aturan baru yakni perubahan winch (alat penolong) yang diterapkan dalam gelaran balap offroad kali ini memang memberikan tantangan tersendiri bagi sembilan tim peserta. Perubahan penggunaan winch mesin atau sering disebut PTO setan menjadi elektrik membuat offroader harus memahami betul teknik terbaik untuk mendapatkan kombinasi yang maksimal antara putaran roda dan tarikan winch. Tjahyadi Gunawan selaku penyelenggara dari Genta Auto& Sport menuturkan aturan baru tersebut tak mengurangi persaingan para offroader di lintasan.

“Pada seri pertama kejurnas ini ada satu peraturan IMI yang kita berlakukan. Yakni larangan menggunakan winchPTO dan diganti dengan winch elektrik. Kita juga sudah evaluasi aturan ini, dan ternyata para offroader tidak terganggu dengan aturan perubahan winch tersebut.Mereka tetap bilang ini seru. namun perubahan winch ini kami siasati dengan memperpanjanglintasan, dari 750 menjadi 1,2 kilo,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pak Gun itu menambahkan, perlu adanya gelaran event di bawah tim-tim peserta  saat ini. “Sembilan tim ini sudah sangat solid dan konsisten. Dari 2010 kita menggelar event, regenerasi mereka cukup bagus. Ya, kalau ada tim baru yang masuk, coba-coba ikut sekali kemudian mereka terlempar.Agak sulit membangun tim yang kompak, sebab ini perlu kerja sama antar tim dan navigator,” imbuhnya.

(Jati Prihatnomo / CN26)

Comments

comments