Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tim Basket Solo Dijajal Popwil Yogyakarta

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim basket Solo yang diproyeksikan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, bakal dijajal skuat Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) Yogyakarta. Kedua tim akan saling uji kekuatan dalam perhelatan di Sport Center Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Solo, Sabtu (27/8).

“Uji coba itu akan menjadi partai latih tanding ketiga bagi tim putra dan putri Porprov. Kami terus mematangkan kerja sama dan kekompakan para atlet,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasasi) Surakarta, Koesasih Atmaja, Rabu (24/8).

Menurutnya, tim putra Kota Bengawan yang dibesut pelatih Yulius Dobby menunjukkan performa yang kian lumayan. Kerja sama dan alur permainan dapat terus berkembang. Demikian pula pertahanan skuat yang dimotori Leon dan Bagas tersebut.

“Saat bertanding mewakili masing-masing sekolahnya di ajang DBL beberapa waktu lalu, para pemain putra juga menunjukkan kemampuan maksimal. Kini perpaduan permainan di antara mereka akan terus ditingkatkan,” kata Koesasih.

Namun dia menilai kondisi berbeda terjadi di tim putri. Skuat racikan pelatih Wongso Suseno tersebut masih membutuhkan banyak sentuhan guna mendongkrak performa. Memang ada beberapa pemain yang punya performa apik seperti Ayunda dan Debby, tetapi kemampuan itu belum merata dengan awak lain dalam tim itu.

“Pelatih masih terus mencari atlet-atlet lebih potensial guna memperkuat tim putri. Memang para pemain dalam kerangka tim Porprov, belum final. Masih mungkin terjadi perubahan,” jelas Koesasih.

Tim putra dan putri Solo telah dua kali menjalani latih tanding dalam tahun ini. Kali pertama mereka bertarung melawan para seniornya yang pernah bermain di ajang Porprov 2013. Kali kedua, para pebasket muda Kota Bengawan itu beruji tanding versus skuad Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Bola Basket DIY, 23 Juli lalu.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments