foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim Basket Putri Tri Tunggal Juara Piala Wali Kota 2016

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putri SMA Tri Tunggal keluar sebagai juara divisi satu Kejuaraan Basket Antar-Sekolah Piala Wali Kota 2016. Tim besutan Xaverius Wiwid itu mengalahkan tim basket putri Terang Bangsa dengan skor 46-44 dalam partai final yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Minggu (20/11).

Laga kedua tim berlangsung seru. Baik Tri Tunggal mau pun Terang Bangsa menampilkan permainan cepat sejak buzz kuarter pertama dibunyikan. Namun, Tri Tunggal mampu menutup kuater pertama dengan keunggulan 14-7.

Tak ingin ketinggalan, Terang Bangsa bermain lebih menekan di kuarter kedua. Di babak ini, anak asuh Linggarijati mampu memberikan perlawanan ketat dan mendulang 17 angka. Hanya saja, mereka gagal menyamakan poin dan masih tertinggal atas Tri tunggal dengan skor 22-20.

Sempat kewalahan meladeni permainan cepat Terang bangsa, tim putri Tri Tunggal kembali menemukan bentuk permainan di kuarter ketiga. Sebaliknya tim Terang Bangsa tampil menurun di sepuluh menit babak ini. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tri Tunggal.

Mereka kembali menjauh dan menutup kuarter ketiga dengan skor 39-27. Kejar mengejar angka terjadi di kuarter empat. Terang Bangsa yang tertinggal jauh tampil habis-habisan di babak ini.

Sementara Tri Tunggal memilih menunggu danmencoba mencuri poin memanfaatkan kelengahan lawan. Meski mampu mendulang 17 poin, namun Terang Bangsa tetap gagal mengejar skor.

Hingga kuarter empat berakhir,Tri Tunggal unggul tipis atas Terang bangsa dan menutup laga dengan kemenangan 46-44. Usai laga, Pelatih tim putri Tri Tunggal, Xaverius Wiwid bersyukur anak asuhnya tampil sebagai juara. Hasil ini sekaligus membayar kegagalan timnya menjadi juara di final tahun lalu.”Kerja keras kami terbayarkan dengan tampil sebagai juara. Namun banyak catatan bagi tim yang harus dibenahi. Sebab anak-anak masih kurang konsisten dan masih terlalu santai. Namun tetap kami syukuri hasil ini. Semoga inimenjadi awalan yang baik bagi tim untuk lebih berprestasi ke depannya.” ujarnya.
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments