Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Tim Basket Putri PON Jateng Perbanyak Uji Coba

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim basket putri PON XIX Jateng akan memperbanyak uji coba. Program tersebut untuk mematangkan persiapan tim menghadapi PON XIX 2016 Jabar, September mendatang. Selain itu, untuk menambah pengalaman bagi skuad besutan Xaverius Wiwid. Pada akhir Mei ini, Yuni Anggraeni dkk akan mengikuti turnamen di Jatim.

”Melihat penampilan mereka di WIBL bersama klub Sahabat memang terlihat faktor pengalaman yang kurang. Tapi, WIBL dan PON adalah kompetisi yang berbeda karena itu, belum dijadikan parameter utama bagi pemain. Namun, kami tetap melakukan evaluasi yang mendalam pada penampilan mereka di WIBL,” tutur Manajer tim putri PON XIX Jateng David Song, Selasa (10/5).

Yang pasti, pemain harus banyak belajar pada pemian yang lebih senior dan pengalaman. Di skuat Jateng sendiri ada dua mantan pemain PON XVIII Riau 2012 yakni Mariam Ulfah dan Yuni Anggraeni. David berharap, dua pemainnya itu bisa menularkan pengalaman kepada penggawa lain. Dia juga yakin, waktu yang ada masih sangat memungkinkan untuk membenahi kekurangan yang ada.

”Mereka (pemain) masih perlu jam terbang lebih banyak. Karena itu, uji coba menjadi agenda utama kami di program pemusatan latihan. Selain turnamen di Jatim, akhir Mei, tim juga akan melakukan serangkaian latih tanding di Sumut,” papar dia.

Adapun pemain putri PON XIX Jateng yang memperkuat Sahabat di WIBL adalah Yuni Anggraeni, Mariam Ulfah, Amin Fatmala, dan Ratnani Ayu. Selain itu juga Dewi Sungging Putri, Chelly Marcelina, Citra Nugraheny, Ishna Rahmi, Annisa Wulansari, dan Florence Kharisma. David mengatakan, materi putri Jateng memang masih sangat muda.

”Ini membutuhkan kesiapan teknik dan mental. Karena itu butuh program yang sangat terukur untuk menggenjot performa pemain. Dan juga menambah pengalaman bertanding bagi mereka,’’tutur dia.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments