Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim Atletik Siwo Tak Targetkan Khusus di Porwanas

Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim atletik Siwo PWI Jateng tak mematok target khusus menghadapi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, 25-30 Juli mendatang. Manajer tim atletik Budi Setyo Purnomo mengatakan, yang terpenting atlet mempersiapkan diri dengan matang dan berlomba dengan nyaman.

“Memang tidak mematok target tinggi. Yang penting nyaman saat bertanding. Siapa tahu bisa dapat medali,” kata Budi Setyo Purnomo bersama tim atletik di Gedung Pers, Semarang, Jumat (15/4).

Di cabang atletik, Siwo Jateng akan menurunkan Alkomari (Jateng Pos) di nomor 5.000 meter dan Aman Ariyanto (Wawasan) di nomor lari 3.000 meter. Keduanya dipilih setelah lolos pada seleksi yang digelar bulan Februari lalu di GOR Tri Lomba Juang.

Koordinator bidang atletik Siwo Jateng, Nurul Muttaqin, menambahkan, para atlet akan digembleng pelatih Pariyanto dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Kota Semarang). Atlet dijadwalkan berlatih minimal sekali dalam seminggu untuk memperbaiki catatan waktu.

Pada seleksi lalu, Alkomari mencatatkan waktu 29 menit 5 detik untuk lari 5.000 meter. Adapun Aman Ariyanto finis tercepat dengan catatan waktu 18 menit 52 detik. “Kalau dibandingkan dengan atlit profesional ya tidak mungkin. Namun kami yakin catatan waktu itu bisa diperbaiki agar bisa bersaing,” jelas Muttaqin. (Jati Prihatnomo/CN38/SM Network)

Comments

comments