Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Tiga Tim Jateng ke Putaran Nasional Lima

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Liga Mahasiswa (Lima) bola basket musim 2015-2016 telah menyelesaikan putaran wilayah. Dari wilayah Jateng-DIY, tiga tim Jateng melaju ke putaran nasional, yakni UNS dan Undip di kelompok putri, kemudian Udinus di putra. Satu lagi slot diisi tim putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Keempatnya merupakan finalis penyisihan wilayah Jateng-DIY di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, yang selesai akhir pekan lalu. Keluar sebagai juara di kelompok putri adalah UNS, sedangkan putra dimenangi UAJY.

Rencananya, putaran nasional Lima bola bakset akan berlangsung di Jakarta, 11-21 Februari 2016 mendatang. Tim-tim tersebut akan bersaing dengan perwakilan dari daerah lain, yakni dari Sumatera, Sulawesi, Jatim dan DKI Jakarta. Tiap wilayah diambil empat tim, dua putra-dua putri.

”Hasil ini patut kami syukuri. Namun perjalanan kami tidak berhenti sampai di sini. Masih ada putaran nasional di depan mata. Kami akan segera membenahi kekurangan yang ada. Target kami selanjutnya tentunya menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” kata pelatih UNS, Yulius Dobby.

UNS melaju ke final dengan mengalahkan tuan rumah UII 54-42. Mereka ditunggu Undip yang menundukkan perlawanan Universitas Atma Jaya Yogyakarta 44-35. Undip yang dibesut Eko Widodo merupakan musuh bebuyutan UNS dalam beberapa tahun terakhir.

Putri UNS memastikan gelar juara usai menundukkan perlawanan Undip, 53-33 di partai puncak. Ini merupakan pertemuan kedua musim ini dan UNS kembali meraih kemenangan. Sebelumnya, UNS mengalahkan Undip 49-37 pada partai final subwilayah Jateng di GOR Satria, beberapa waktu lalu.

Sementara di kelompok putra, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)keluar sebagai juara. Di partai final, mereka menundukkan perlawanan Udinus Semarang 72-67. Sementara itu, wakil Jateng lainnya, Unnes gagal melaju ke putaran nasional setelah kandas dari UAJY di semifinal dengak kedudukan 58-76. Sedangkan Udinus mengalahkan UII di semifinal dengan skor 66-48.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments