Foto: suaramerdeka.com /dok

Tiga Taekwondoin Solo Jalani TC ke Korea

Foto: suaramerdeka.com /dok

Foto: suaramerdeka.com /dok

SOLO, suaramerdeka.com - Tiga taekwondoin Solo yang memperkuat tim Jateng untuk proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, bakal turut menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Korea. Mereka adalah Addekumara Sandi, Vonny Dian dan M Hafizh. Dua pelatih Kota Bengawan turut mendampinginya, yakni Suprianto dan Hakiman.

“Rencananya, mereka akan menjalani TC bersama tim Taekwondo Jateng di Korea pada 10 Juni-8 Juli mendatang. Tentu target utamanya terfokus pada PON Jabar mendatang,’’ kata Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Solikhin, Selasa (7/6).

Berdasarkan informasi yang dia terima, pemusatan latihan di Negeri Ginseng tersebut demi pematangan teknik dan mengasah mental. Lebih-lebih selama sekitar sebulan di Korea, terdapat kejuaraan internasional di Gyeongju. Ajang bertajuk Korea Open International Taekwondo Championship Grade G-2 itu merupakan ajang resmi WTF yang bisa digunakan untuk mencari poin dan ranking dunia.

Ali mengaku tidak tahu persis mengenai jumlah taekwondoin dalam tim Jateng yang akan bertolak ke Korea. Namun menurut dia, pengiriman para atlet ke negeri asal taekwondo tersebut sangat positif guna memacu kemampuan mereka, sekaligus demi mengasah mental dan menambah pengalaman.

Sepengetahuan dia, program TC ke Korea tersebut sudah cukup lama direncanakan. Karena itu selain bantuan dana dari KONI Jateng, sebagian biaya ke Negeri Ginseng tersebut dicarikan secara mandiri.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments