Foto: suaramerdeka.com / dok

Tiga Skutik Terlaris Honda Turing Wisata Jawa – Lombok

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAJARAN sepeda motor skutik Honda telah memulai petualangan menjelajahi Jawa-Bali-Lombok dengan mengusung misi mengangkat pariwisata terbaik di tiga pulau ini. PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 150 riders menggunakan tiga model skutik terlaris Honda untuk menaklukkan jarak sekitar 2.400 km.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, turing sepeda motor skutik Honda ini mengangkat tema “Honda Smart Adventure.” Didukung oleh tujuh main dealer Honda (PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Daya Adicipta Mustika (DAM), PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Astra Motor Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Mataram) peserta turing akan mengunjungi dan mengeksplorasi lebih dari 15 tempat wisata di sepanjang rute yang dilalui.

Rider yang bergabung dalam turing ini merupakan konsumen loyal Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas skutik dari tujuh provinsi di Jawa-Bali-Lombok.

Turing “Honda Smart Adventure” secara resmi dilepas oleh Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada kamis 28 Mei 2015. Rombongan touring ini diperkirakan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015.

AHM menurunkan tiga model sepeda motor skutik terlarisnya yaitu All New Honda BeAT eSP series, All New Honda Vario Series, dan New Honda Scoopy eSP yang baru saja diluncurkan bulan ini. Berbekal kekuatan produk skutik Honda tersebut, ketiga model ini siap menemani para riders menaklukkan rute Jawa-Bali-Lombok ini.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan turing Honda Smart Adventure ini bertujuan untuk mengajak konsumen setia Honda untuk berkontribusi mengangkat keragaman budaya, keindahan alam dan kuliner khas daerah yang ada di Indonesia.

“Turing ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen loyal Honda sekaligus upaya kami berkontribusi mengangkat beragam potensi wisata lokal di pulau Jawa-Bali-Lombok. Kami menurunkan skutik terbaru New Honda Scoopy eSP yang dapat langsung diuji ketangguhannya, selain dua model skutik Honda terlaris lain yang sudah teruji yaitu All New Honda BeAT eSP series, All New Honda Vario Series.”

Turing “Honda Smart Adventure” memberikan perjalanan yang berkesan bagi para riders karena tidak hanya dapat menjajal jajaran skutik Honda, tapi juga dapat bersama-sama menunjukkan kepeduliannya terhadap pariwisata dan budaya lokal di sepanjang rute yang dilalui.

Peserta turing membelah pulau Jawa-Bali-Lombok dengan ditemani 12 unit skutik Honda. Setelah dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta rombongan mulai memasuki Jawa Tengah pada 31/5 kemarin.

Para rider yang berasal dari perwakilan klub Jogja menyertakan estafet riding ke klub di kota Semarang. Namun sebelum itu mereka menjelajah beberapa tempat wisata di Jateng antara lain museum kereta api di Ambarawa berlanjut ke Pagoda atau Vihara Buddhagaya di Watugong, kemudian ke Brown Canyon di Semarang dan di akhiri di resto Koena Koeni Semarang.

Di Semarang  rombongan disambut oleh Main Dealer Honda wilayah Jawa Tengah, Astra Motor Semarang. Peserta Honda Smart Adventure dilibatkan dalam kegiatan setempat yang melibatkan komunitas dan klub motor wilaya Jawa Tengah. Dari Semarang, rombongan melanjutkan perjalanan, direncanakan akan berkunjung di salah satu event nasional yang sedang dilaksanakan di Benteng Vastenburg Solo, yaitu Honda Modif Contest dan mencicipi “Nasi Kucing” yang sekarang lagi naik daun di Cafe Tiga Ceret, selanjutnya rombongan akan  bermalam di Solo.

(Heru Fajar / CN26)

Comments

comments