Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tiga Fencer Jateng Perkuat Indonesia Lawan Korea

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tiga fencer Jateng bakal memperkuat tim nasional anggar Indonesia versus Korea, Desember mendatang. Ketiga atlet anggar yang telah lolos seleksi nasional (seleknas) pada 5-8 November lalu itu adalah Ryan Pratama, Yuli Andhika Putri dan Agustin Dwi Damayanti.

Ketiganya yang berasal dari UTP Fencing Club Solo tersebut bersama awak tim lain skuat Merah Putih dijadwalkan bertarung dalam uji coba melawan tim Korea di Cilandak Commercial Estate Jakarta, 11-19 Desember.

“Surat pemanggilan ketiga fencer itu telah kami terima. Ketiganya juga tetap menjaga dan mengasah performanya dalam latihan rutin di UTP,” kata salah seorang pelatih Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Hendra Faradillah, Rabu (16/11).

Pria yang juga Kabid Binpres Pengkot Ikasi Surakarta itu menambahkan, kemampuan tiga anak asuhnya tersebut memang cukup bisa diandalkan. Mereka sering merebut medali dalam berbagai ajang kejuaraan berlevel provinsi maupun nasional.

Sebelum lolos seleknas, Ryan meraih medali perak dari nomor degen perorangan putra bagi tim Jateng pada PON XIX/2016 di Jabar, September lalu. Agustin menyumbang sekeping perak dari sabel perorangan putri dan perunggu sabel beregu putri. Sementara Yully juga merebut perunggu sabel dari arena PON.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments