Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tiga Fencer Jateng Lolos Seleknas

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tiga fencer (sebutan atlet anggar) Jateng lolos seleksi nasional (seleknas) di Jakarta. Menurut salah seorang pelatih anggar Jateng, Hendra Faradilah, ketiga fencer itu masuk dalam peringkat empat besar dalam seleksi yang digelar Sabtu-Selasa (5-8/11) lalu. “Tiga atlet yang lolos merupakan penyumbang medali bagi Jateng pada PON XIX lalu,’’ kata dia, Rabu (9/11).

Dia menyebut ketiganya adalah Ryan Pratama yang menjadi juara tiga nomor degen putra dalam seleknas. Lalu Agustin Damayanti, peringkat empat sabel putri, serta Yulli Andhika Putri, juara dua sabel putri. Ketiganya merupakan atlet UTP Fencing Club Solo.

Pada ajang tersebut, 10 fencer Jateng terjun dalam persaingan. Mereka terdiri atas empat atlet putra dan enam putri. Menurutnya, tujuh di antara 10 fencer tersebut berasal dari UTP Fencing Club Solo.

Mereka adalah Ryan Pratama yang biasa turun di nomor senjata degen putra dan Yusuf Aprilian (floret putra). Lalu Sutrisni dan Yunina Sarifah (degen putri), Agustin Dwi Damayanti dan Yully Andhika Putri (sabel putri), serta Flodesa (floret putri). Tiga atlet lainnya yakni Agung Nugroho (floret putra) dari UNS Surakarta, Jessica Vinca (floret putri) dan Richard Tarega (sabel putra) dari Demak.

“Kapan mereka akan dipanggil masuk pelatnas, kami masih menunggu informasi lebih lanjut. Tapi seleknas itu dilakukan untuk proyeksi SEA Games 2017,” ujar Hendra.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments