Foto: beritasatu.com

Thamrin PGN Cup 2015, Rifanty Melaju ke Final

Foto: beritasatu.com

Foto: beritasatu.com

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis Indonesia Rifanty Dwi Kahfiani meraih tiket final nomor tunggal putri Turnamen Tenis Thamrin PGN Cup International Junior Champhionships 2015. Pada babak semifinal di lapangan tenis klub Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (6/6), dia mengalahkan Jia Qi Rent (Tiongkok).

Jia dalam laga tersebut tampil menekan, namun tidak membuat Rifanty patah arang. Dengan variasi pukulan yang dimiliki, Rifanty mampu memetik set pertama dengan skor 6-3. Di set kedua, Rifanty nyaris tak melakukan kesalahan untuk meraih kemenangan dengan skor 6-2.

“Alhamdulillah menang. Tadi lawan mainnya nekan terus. Tapi saya main variasi dan dalam, saya kasih bola berat. Ini kemenangan pertama saya lawan dia,” ujarnya usai laga.

Pada partai puncak, Rifanty akan ditantang petenis unggulan keempat Naho Sato. Petenis Jepang itu melangkah ke final setelah menundukkan petenis Indonesia lainnya Joleta Budiman 6-1, 6-4. “Optimis menang. Saya sudah lihat mainnya,” terangnya.

Di nomor ganda, Rifanty telah merengkuh trofi. Berpasangan dengan Yang Lee (Taiwan), Rifanty sukses menumbangkan pasangan Zhibek Kulambayeva (Kazakhstan)/Naho Sato (Jepang) 6-2, 7-5.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments