Foto: Antara

Terpilih Aklamasi, Wiranto Pimpin PP PBSI

Foto: Antara

Foto: Antara

SURABAYA, suaramerdeka.com - Wiranto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PP PBSI periode 2016-2020 pada Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI di Surabaya, Senin (31/10). Wiranto terpilih setelah pesaingnya, Gita Wirjawan mundur dari pencalonan. Gita menyatakan mundur saat pemaparan visi dan misi di hadapan peserta Munas.

“Saya sudah melakukan perenungan yang cukup dalam, dengan hati yang berat sekali, dengan pencalonan Pak Wiranto, saya resmi mencabut pencalonan saya sebagai calon ketua umum PP PBSI 2016-2020. Saya ingin Pak Wiranto menang secara aklamasi,” ujar Gita.

Mundurnya mantan Menteri Perdagangan ini di luar prediksi. Sebab, Gita yang maju sebagai petahana dianggap kuat untuk mempertahankan posisinya. Namun setelah ada verifikasi dari tim penjaringan, Gita yang semula didukung 18 pengurus provinsi (pengprov), lambat laun merosot. Dukungan akhir hanya 12 pengprov.

Sementara Wiranto, yang saat ini menjabat Menko Polhukam malah didukung 18 pengprov. Dengan mundurnya Gita, maka proses pemungutan suara tidak dilaksanakan. Dalam pidato pengunduran dirinya, Gita berpesan agar jajaran kepengurusan selanjutnya akan meneruskan tongkat estafet perjuangan menuju kejayaan bulu tangkis.

“Badminton is too good to be destroyed, we are too good to destroy each others. Saya yakin kalau nilai-nilai ini ditanamkan, pasti PBSI akan bisa membawa kejayaan bulu tangkis kembali. Saya ingin kita keluar dari ruangan ini sebagai satu tim,” terang Gita.

Sementara itu, Wiranto mengapresiasi sikap Gita yang mundur dari pencalonan sebelum proses pemilihan dilaksanakan. “Saya menghormati sikap, harapan, penghormatan dan pengorbanan pak Gita. Ini adalah tambahan semangat bagi saya untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, untuk membangun bulu tangkis Indonesia untuk jaya di masa datang,” tandasnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments