Foto: AP Photo

Termotivasi, Raikkonen Berkeinginan Bertahan di Ferrari hingga 2018

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BUDAPEST, suaramerdeka.com - Manajer Kimi Raikkonen, Steve Robertson menyebut sang pebalap saat ini sudah sedemikian termotivasi sehingga  ingin terus lanjut bersama Ferrari sampai dengan 2018.

“Pertama-tama semuanya tergantung Kimi. Apa ia mau lanjut setahun lagi? Sejujurnya saya akan bilang ya kalau melihat motivasinya pada saat ini. Setelah itu tim yang akan memutuskan. Seseorang seperti Kimi melakukannya karena satu alasan: ia cinta balapan otomotif, ia cinta F1. Ia tak perlu melakukannya selain karena alasan mencintainya. Ia penuh motivasi,” kata Robertson kepada Motorsport.com.

Robertson mengungkapkan hal tersebut, seiring konfirmasi Ferrari untuk mempertahankan juara dunia F1 2007 asal Finlandia itu pada musim depan.

“Ia sudah menjelaskan sepenuhnya ke publik dan buat saya Anda pun dapat melihatnya dengan jelas. Saya sudah mengenalnya bertahun-tahun dan buat saya kini motivasinya sama seperti ketika masih muda dan baru mulai. Saya senang buat Kimi setelah kini semuanya resmi, ia sudah tahu akan ada di mana tahun depan. Tekanan sudah lepas dari dirinya dan kini ia bisa menjalani jeda musim panas yang lebih menyenangkan setelah tahu ia telah mendapatkan apa yang ia inginkan,” sebutnya.

Selewat 10 seri balapan musim ini Raikkonen menempati peringkat tiga klasemen pebalap di bawah dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan pemuncak klasemen Nico Rosberg. Raikkonen unggul delapan angka dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, di posisi lima.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments