Foto: Getty Images

Tempati Posisi Dua, Rossi Sudah Puas

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramerdeka.com - Kendati gagal menambah jumlah kemenangannya musim ini setelah hanya finis posisi kedua di MotoGP Prancis, Valentino Rossi mengaku sudah puas. Pasalnya, dia menjalani kualifikasi dengan hasil yang kurang oke.

“Kami begitu kesulitan selama sesi latihan karena saya tidak mampu memaksimalkan motor saya. Itu juga yang terjadi di Jerez. Tapi kali ini kami berani ambil risiko dan itu membuat perbedaan besar saat balapan,” ujar Rossi di Reuters.

Rossi mengawali balapan sirkuit Le Mans, Minggu (17/5) dari posisi ketujuh. Namun, lambat laun dia sukses menyalip menyalip dua pebalap di depannya untuk nangkring di posisi kelima pada lap pertama.

Dia lantas terlibat duel dengan Marc Marquez di lap kedua untuk kemudian merebut posisi keempat sebelum akhirnya menyalip Andrea Iannone untuk menempati posisi ketiga.

Pada akhirnya di lap ke-12 Rossi sudah ada di posisi kedua, menguntit Jorge Lorenzo yang cukup jauh di depannya, setelah menyalip Andrea Dovizioso. Rossi pun berusaha keras untuk memangkas jarak dengan Lorenzo, meski akhirnya gagal dan harus puas finis di posisi kedua.

Meski gagal menang, Rossi berhasil mempertahankan catatan apiknya musim ini dengan jadi satu-satunya pebalap yang selalu finis podium di lima seri awal. The Doctor kokoh di puncak klasemen dengan 102 poin, unggul 15 poin dari Lorenzo di posisi kedua.

“Saya butuh dua atau tiga lap untuk memahami balapan ini, tapi setelahnya kecepatan saya membaik..pertarungan ketat dengan dua pebalap Ducati. Ketika saya ada di belakang Jorge, saya coba untuk menyusulnya tapi dia terlalu cepat. Tapi setidaknya ini hasil yang bagus untuk persaingan musim ini. Balapan yang solid, cara membalap yang juga solid, saya menikmatinya, 20 poin. Good job,” tandas dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments