Foto: suaramerdeka.com / Wahyu Wijayanto

Tatap Kejuaraan Dunia Motokros, Arjuna Akan Bersiap di Australia

Foto: suaramerdeka.com / Wahyu Wijayanto

Foto: suaramerdeka.com / Wahyu Wijayanto

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kroser asal Klaten, M Arjuna Wicaksana menatap Kejuaraan Dunia Motokros 2017 MX2 Seri Indonesia, di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dengan serius.

Bahkan pembalap 20 tahun itu berencana menggembleng kemampuannya di Australia. ”Kemungkinan akan di Australia selama sebulan awal tahun depan,” ujar ayahanda Arjuna, Ahmad Sukaemi.

Kepala Desa Mayungan, Ngawen, Klaten itu mengungkapkan, anaknya tak main-main menatap FIM Motocross World Championship 2017 Seri Indonesia, Maret mendatang. Apalagi Arjuna akan mengikuti kejuaraan tersebut dengan membawa nama negara.

Arjuna menjadi salah satu dari lima kroser Indonesia yang mendapatkan <I>wild card<P> Kejuaraan Dunia Motokros Seri Indoneia. <I>Wild card<P> didapat setelah ia menjadi lima pembalap terbaik dalam rangkaian IRC Powertrack Indonesia Dirt Bike Championship 2016.

Kejuaraan yang berlangsung lima seri itu merupakan audisi bagi para kroser Indonesia. Seri kelima atau seri pamungkas dilangsungkan di Sirkuit Regunung, Tengaran, Kabupaten Semarang, 18 Desember lalu. Empat seri sebelumnya dilangsungkan di Ambarawa (Kabupaten Semarang), Pranggan, Sumberejo, Batur, (Banjarnegara), Kota Batu, serta Kediri, Jatim.

Dalam lima seri itu, Arjuna menempati peringkat tiga nasional di bawah Andre Sondakh (Sulawesi Utara) dan Ivan Harry Nugraha (Solo). “Pada awal tahun nyaris tidak ada kejuaraan sehingga saya berlatih rutin di Lamongan terlebih dulu,” ujar Arjuna.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments