Foto: http://www.mclaren.com/

Tantangan Pertama Honda di F1 Adalah Reabilitas Mesin

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

LONDON, suaramerdeka.com – Honda menyebut tantangan di musim pertamanya bersama McLaren adalah reliabilitas mesin. Musim depan, Honda memang dipastikan kembali ke ajang adu cepat jet darat.

“Tantangan untuk rekan kami adalah berpacu dengan tanggal dan reliabilitas. Performanya cukup impresif, tapi tentu saja saya tak bisa berbagi informasi dengan Anda,” kata Ron di Planet F1.

Kepastian kembalinya Honda ke F1 terjadi usai tercapai kesepakatan untuk memasok mesin buat McLaren. Sayangnya, dari satu sesi ujicoba sudah dilakukan, hasilnya cukup mengecewakan.

Dalam sesi tes setelah musim yang berlangsing di sirkuit Abu Dhabi pda bulan November lalu, Honda cuma bisa menyelesaikan empat lap dalam tes Selama dua hari.

Melihat hal itu, masalah daya tahan mesin menjadi persoalan pertama Honda di musim balap tahun depan. Hal ini juga diakui oleh CEO McLaren, Ron Dennis.

Bos motorsport Honda, Yasuhisa Arai, menyebut bahwa regulasi F1 saat ini jauh lebih sulit. “Paket regulasi baru sangat-sangat komplex. Di Abu Dhabi kami melakukan tes dan mendapatkan banyak data, dan dalam hal tu kami sudah menjadi satu tim seperti McLaren-Honda,” ucap Arai.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments