Foto: kushinryu.wordpress.com

Tanpa Umar Syarif, PB Forki Tak Ubah Target Emas

Foto: kushinryu.wordpress.com

Foto: kushinryu.wordpress.com

JAKARTA, suaramerdeka.com - PB Forki tak mengubah target medali Asian Games 2014, meski tak diperkuat karateka andalannya, Umar Syarif . Umar Syarif yang memiliki spesialisasi di kelas +84 kg tak bisa dibawa ke Korea karena mengalami cedera saat mengikuti kejuaraan Master Open di Swiss.

Selanjutnya, Umar digantikan Suryadi yang akan berlaga di kelas -55 kg. “Masa penyembuhan Umar memakan waktu cukup lama dan tidak mungkin dipaksakan tampil di Asian Games. Kondisi ini tidak akan mengubah target tim ini untuk bisa meraih medali emas,” kata Delphinus.

Sementara Jintar Simanjutak yang sebelumnya mengalami cedera cukup lama, akhirnya bisa dibawa ke Asian Games. Karateka asal Sumut tersebut sembuh lebih cepat setelah mendapat perawatan maksimal dari tim medis. “PB Forki tetap optimistis bahwa tim karate nasional mampu menyuguhkan medali bagi kontingen Merah Putih,” ungkapnya.

Terkait peluang Suryadi di Asian Games, pihaknya tetap yakin bahwa karateka asal Lampung itu bisa mengukir prestasi. Apalagi, Suryadi memiliki rekor bagus di kelas yang ditekuninya. Tercatat dia pernah menyumbangkan medali emas SEA Games 2011, peringkat ketiga di kejuaraan karate di Okinawa dan mampu bersaing di pelatnas karate.

“Sebenarnya Suryadi memiliki spesialisasi di kelas 60 kg, namun karena lawan-lawannya cukup berat, maka dengan perhitungan matang lebih berpeluang tampil di kelas – 55 kg. Dia diharapkan bisa meraih medali untuk Indonesia,” ujarnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments