suaramerdeka.com/Prajtna Lydiasari

Tak Disangka Bisa Menang dari Yip Pui Yin

suaramerdeka.com/Prajtna Lydiasari

suaramerdeka.com/Prajtna Lydiasari

SURABAYA, suaramerdeka.com – Di hari keempat laga Djarum Superliga Badminton 2017, tim putri USM Blibli.com harus mengakui keunggulan Berkat Abadi. Satu-satunya poin yang berhasil diraih tim asal Semarang adalah lewat Silvi Wulandari yang turun sebagai tunggal kedua. Atlet berusia 18 tahun itu, berhasil mengalahkan salah satu pemain papan atas dunia, Yip Pui Yin.

Berhadapan dengan pemain asal Hongkong, Silvi bisa menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-6.

“Saya tidak menyangka bisa menang dari Yip Pui Yin, karena dari semua aspek juga saya pasti sudah kalah jauh. Yip pemain dunia yang sudah sering tampil di turnamen grand prix dan super series, ranking dunianya pun tinggi, tetapi saya mencoba untuk tidak kalah sebelum bertanding. Dan akhirnya justru bisa menang, yang jelas saya senang sekali,” ujar Silvi usai laga.

Kunci kemenangannya adalah dengan menjaga rapat pertahanannya. “Tadi mencoba untuk bertahan, saya juga mencoba untuk lebih mengontrol bola. Dia pukulan strokenya kasar, jadi kalau saya lebih bisa menguasai ini, saya mempunyai kesempatan. Dan itu terjadi di lapangan, dia jadi tidak tahan sendiri,” tambahnya.

USM Blibli.com sendiri sejauh ini memang belum membukukan satu kemenangan pun. Peluang mereka untuk bisa lolos ke semifinal memang sudah sirnas. Di laga pertama, mereka dipaksa mengakui keunggulan Granular dengan 2-3, semetnara di laga kedua, USM Blibli.com dicukur Tjakrindo Masters dengan 0-5.

“Sebelum turnamen, tujuan utama kami memang mencari pengalaman. Dan tentu saja kami sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk bisa bertanding melawan pemain-pemain dunia,” pungkasnya.

Untuk sementara USM Blibli.com menjadi juru kunci di Grup X, sedangkan Bekat Abadi tengah memuncaki klasemen disusul oleh Tjakrindo Masters, Gifu Tricky Panders dan Granular.

(Prajtna Lydiasari/CN39/SM Network)

Comments

comments