Foto: Getty Images

Tak Ada Penjajakan Serius Suzuki pada Pedrosa

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa sempat dikabarkan akan direkrut Suzuki yang akan kembali ke MotoGP. Namun pada kenyataannya, tak pernah ada penjajakan serius dari Suzuki kepada rider asal Spanyol itu.

“Kami tidak pernah membicarakannya dengan Pedrosa. Jujur saja kami menunjukkan ketertarikan padanya tapi kami merasa dia ingin berubah (tim),” jelas bos Suzuki, Davide Brivio di MCN.

Awal munculnya kabar pendekatan Suzuki pada Pedrosa terdengar kuat pada awal musim 2014 ini. Namun kesepakatan antara mereka bedua tidak pernah tercapai lantaran Pedrosa justru memperpanjang kontraknya bersama Honda sampai 2016.

Di sisi lain, Suzuki kini mengaku kalau mereka memang sempat memasukkan nama Pedrosa sebagai kandidat pembalapnya untuk musim 2015.

Nyatanya, tidak pernah ada upaya pendekatan dilakukan dan malahan Pedrosa memilih untuk memprioritaskan Honda, meski dia tak pernah jadi juara dunia di sana.

Saat ini Suzuki sudah memiliki dua pebalap untuk musim comeback-nya tahun depan. Dua rider yang telah dikontrak adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments