Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

Taiwan Masters,Riky/Gloria Tumbangkan Unggulan Pertama

Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

TAIPEI, suara merdeka.com – Ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Taiwan Masters 2016 usai menekuk unggulan pertama, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, dari Singapura. Riky/Gloria menang lewat pertandingan empat gim skor 11, dengan kedudukan akhir 11-5, 11-6, 3-11, 11-5.

Riky/Gloria memegang kendali permainan dan mampu mengatur arah bola. Mereka dengan mudah mengatasi serangan-serangan Hee/Tan. Pasangan Singapura ini juga kerap membuat kesalahan sendiri, terutama Tan yang sering membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan.

Akan tetapi di gim ketiga, Riky/Gloria sempat kewalahan menghadapi serangan-serangan Hee/Tan. Tertinggal 1-8, Riky/Gloria akhirnya merelakan gim ketiga. Namun mereka tak ingin gim kelima dimainkan, Riky/Gloria langsung tancap gas di gim keempat dan memimpin hingga 7-0. Terlalu jauh untuk mengejar, Hee/Tan akhirnya menyerah.

“Puji Tuhan kami bisa menang hari ini. Komunikasi kami memang lebih baik di pertandingan hari ini, jadi pikiran dan hati lebih tenang, mainnya enak. Kami juga punya komitmen lebih, untuk tampil lebih baik dari sebelumnya,” kata Gloria mengomentari kemenangannya.

“Di pertandingan tadi, kami tak ingin terbawa irama permainan lawan yang kencang dan cepat. Kami coba memperlambat tempo permainan dan lebih mengatur bola-bola kearah lawan,” imbuh Riky.

“Kami sempat lupa kalau kami ‘kalah angin’ di gim ketiga. Kami malah banyak mengangkat bola, jadi lawan makin enak untuk menyerang,” jelas Gloria.

Pada babak semifinal, Riky/Gloria akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2016 asal Hong Kong.

“Kami cukup optimis dalam menghadapi Tang/Tse. Kali ini Tse berpasangan dengan pemain yang tidak sesenior partner sebelumnya, jadi rasanya peluang untuk menang itu ada. Kami juga sudah mempelajari permainan pasangan Hong Kong ini, semoga kami bisa menang dan melaju ke final,” beber Gloria.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments