Foto: AP Photo

Tahun Kebangkitan Ferrari Disebut Sudah Tiba

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Kemajuan pesat yang dialami Ferrari pada Formula I musim lalu disebut-sebut sebagai awal tahun kebangkitan mereka.

“Tahunnya untuk kami kembali ke papan atas sudah tiba. Tim sudah berada di sana…dan kami tak jauh lagi dari mencapai level dari kompetitor kami,” kata Petinggi Fiat, penyandang dana terbesar Ferrari, Sergio Marchionne, seperti dilansir oleh ANSA.

Musim lalu, Ferrari berhasil 16 kali naik podium di musim lalu. Rinciannya, Sebastian Vettel naik podium 13 kali, tiga di antaranya menjadi juara. Adapun, Kimi Raikkonen, mencatatkan sekali raihan posisi runner-up dan dua kali finis di posisi tiga.

Di klasemen akhir konstruktor, Ferrari menjadi tim pesaing terdekat Mercedes dengan 428 poin, meski masih kalah jauh dari Mercedes dengan catatan 703 poin.

“Investasinya tak akan kurang. Kami sudah melakukan banyak investasi finansial –pekerjaan yang diselesaikan di tahun 2015 sudah meletakan dasar yang luar biasa untuk kesuksesan di musim 2016.”

Marchionne menilai, kesuksesan di musim lalu menjadi dasar penting untuk pengembangan tim di musim balap 2016. Marchionne yakin bahwa Ferrari akan mampu bersaing dengan Mercedes di ajang adu cepat jet darat tahun ini.

“Kami mesti menang dengan cara yang tepat…kami mesti segera kembali ke pelana dan kesulitan di masa lalu harus di reset dari nol,” imbuh pria yang menjabat sebagai chief executive officer Fiat itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments