Foto: AP Photo

TAG Heuer Resmi Akhiri Kerja Sama dengan McLaren

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – TAG Heuer yang merusahaan jam ternama dari Swiss resmi mengakhiri kerja sama 30 tahun dengan McLaren dan bakal menyokong Red Bull di 2016.

“Ya, kami baru saja melakukan penandatangangan dengan Red Bull Racing untuk F1 musim depan. Itu (Red Bull) adalah sebuah tim muda, dinamis, dan ambisius, sempurna menyamai strategi dari TAG Heuer,” kata CEO TAG Heuer Jean-Claude Biver kepada majalah Swiss L’Hebdo yang dikutip Motorsport.com.

Perlu dicatat, TAG Heuer merupakan rekan tertua McLaren dan tahun ini kedua perusahaan telah merayakan kebersamaan selama 30 tahun terakhir. Sebelum mulai mensponsori McLaren pada 1985, TAG Heuer identik dengan Ferrari.

“Kerja sama McLaren dengan TAG Heuer sudah menjadi salah satu yang paling sukses dan awet dalam sejarah olahraga. Sudah berjalan 30 tahun yang dalam prosesnya kedua pihak sama-sama telah mencapai sukses besar. Oleh karena itu dengan rasa penghargaan besar kami mengumumkan akhir dari kerjasama 30 tahun, merasa puas karena kedua pihak sudah melakukan tugasnya dengan baik,” lanjut pernyataan McLaren.

Fox Sports mencatat, McLaren juga ditinggal salah satu sponsor lamanya, Hugo Boss, yang menyeberang ke Mercedes, setahun lalu. Walaupun belum selama Hugo Boss dan TAG Heuer di McLaren, Johnnie Walker kabarnya juga akan mengarahkan fokus ke Force India tahun depan.

Musim ini sendiri sudah berjalan sulit untuk McLaren yang kembali bekerja sama dengan Honda di F1. Tim yang berbasis di Woking dan diperkuat dua driver yang pernah juara dunia, Fernando Alonso dan Jenson Button, itu baru bisa meraih 27 poin dari 18 seri balapan sejauh ini, hanya lebih baik dari tim Manor yang belum meraih satu poin pun.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments