Foto: en.mastkd.com

Taekwondoin Solo Genggam Lima Emas Bupati Pati Cup 2016

Foto: en.mastkd.com

Foto: en.mastkd.com

SOLO, suaramerdeka.com - Lima medali emas, lima perak dan dua perunggu digenggam para atlet Solo dalam Kejurda Taekwondo Bupati Cup 2016 yang digelar Sabtu-Minggu (15-16/10). Raihan itu sekaligus membawa tim Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Surakarta menempati peringkat kedua kolektor emas terbanyak.

Juara umum ajang tersebut diduduki tim tuan rumah Pati yang menyabet enam medali emas, sedangkan posisi ketiga ditempati kontingen Temanggung yang membawa pulang tiga emas.

“Hasil ini sesuai target awal. Kami mengirimkan 13 atlet prestasi dalam kejuaraan yang khusus diperuntukkan untuk kelas kadet (kelahiran 2002-2004) dan prakadet (2005-2006) tersebut,’’ kata Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot TI Surakarta, Ali Solikhin, Selasa (18/10).

Para peraih emas kontingen Kota Bengawan adalah Salsabila Ramadhani (Under 44 kg putri), Irsyad Rafa Darmawan (U31 kg putra) dan Denta Bayu Saputra (U41 kg putra). Selain itu Rivania Putri Maharani (U59 kh putra) dan Iga Gitanasti Maylissa (U33 kg putri).

Medali perak diraih Farel Alvaro Aqil Wijaya (U26 kg), Robbert Benz Ibrahim (U34 kg), Afif Abda Syakur (U 45 kg), Raul Ari Prasetya (U53 kg) dan Safa Puspasari Dewi (U47 kg). Sedangkan dua perunggu diperoleh Pradipa Deva Anuraga (U37 kg) dan Sweeta Ayda Paramita (U28 kg).

Selain mempertarungkan atlet-atlet prestasi, menurut Ali, ajang tersebut juga menggelar pertandingan kelompok pemula. Kategori itu diperuntukkan bagi para taekwondoin yang belum pernah menjadi juara pada berbagai turnamen.

“Kami mengirim 11 atlet pemula. Hasilnya, tiga medali emas, enam perak dan dua perunggu. Jadi seluruhnya mendapatkan medali,” ujar Ali.

Satu dari tiga medali emas kategori pemula itu diraih Nara Dwi Rantika dari nomor kyurugi (pertarungan) di kelas under 44 kg. Dua lainnya dari nomor poomsae (ketrampilan jurus), yakni Oktalia Ramadhani dan Richo Ilham Firmansyah.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments