(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Suzuki Satria F115 Young Star, Sporty, Funky dan Kekinian

(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Bersamaan dengan launching ajang Suzuki Indonesia Challenge Season 2 di Dock88, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara (15 Mei) dilaunching juga motor baru Suzuki Satria F115 Young Star.

Motor yang bisa disebut Baby Satria FU ini hadir dengan konsep sporty dan funky. Motor berkapasitas 115 cc ini pun langsung dibuktikan performanya dengan diikutkan langsung di ajang Suzuki Indonesia Challenge Season 2 pada kelas Young Star Cup.

Dengan konfigurasi body mengadopsi Satria FU, menyiratkan kesan sporty. Satria Young Star ini sendiri diciptakan untuk mengakomodasi nyali Young Boy Indonesia hingga bisa menapaki karir balap profesional ke tingkat Internasional.

“Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar para Young Indonesian Riders pada suatu hari dapat menjadi Shinning Star di ajang balap motor dunia,” jujur Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, Motoo Murakami.

Suzuki Satria F115 Young Star dibekali mesin 115cc gold cover yang bertenaga dan ditunjang teknologi Fuel Injection (FI) yang diatur oleh Electronic Control Module (ECM).

Aplikasi intake valve yang besar, valve angle yang rapat, dan posisi busi yang dekat dengan ruang pembakaran jelas meningkatkan performa dan efisiensi. Dikombinasikan dengan part-part yang low friction pada roller rocker arm, valve spring, dan piston berbobot ringan diklaim motor ini mampu menempuh 63 km untuk satu liter bahan bakar.

Setang kemudi sporty dengan sporty high rigid front fork memberikan kestabilan berkendara. Suzuki Satria F115 Young Star dipasarkan dengan harga di bawah 17 juta. Tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Celebration Red Black dan Titan Black. Lalu ada pula MotoGP edition yang menambah nilai sportynya.

(Heru Fajar/CN19/SMNetwork)

Comments

comments