Ilustrasi: Istimewa

Suzuki Kuasai 44 Persen Pasar Pick Up

Ilustrasi: Istimewa

Ilustrasi: Istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Kendaraan niaga jenis pikap merupakan kebutuhan para pengusaha mikro, kecil maupun menengah. Mereka membutuhkannya sebagai alat pengangkut berbagai jenis barang. Karena itu banyak mobil jenis pikap beredar di Indonesia.

“Dan Suzuki menduduki peringkat pertama untuk jenis pikap. Kami menguasai 44 persen pasar mobil untuk kelas tersebut,” ungkap Head of Pick Up Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS),Edy Susanto, kemarin.

Ia menyampaikan itu di sela-sela kumpul akbar Kabar Wirausahawan Pick Up No 1 di Indonesia yang berlangsung di The Alana, Matara, City, Yogyakarta. Ratusan pengguna Suzuki Pikap mulai dari pengusaha mikro, kecil dan menengah memenuhi ballroom. Mereka berbagi informasi dan lainnya terkait penggunaan mobil dan bisnis.

Suzuki Carry Pick Up merupakan kendaraan niada andalan para pengusaha yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1976. Varian ini telah memberi kontribusi besar pada dunia usaha di Tanah Air terutama untuk angkutan niaga di perkotaan, desa bahkan pelosok.

Tenaga Kuat

Presiden Direktur PT Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan menambahkan perusahaannya telah lama menjadi main dealer untuk seluruh jenis mobil Suzuki. Ia mengakui pikap memang andalan karena tenaga dan mesinnya kuat.

“Chasis pikap paling tebal di kelasnya yakni 20 cm sehingga mumpuni mengangkut beban berat dan tidak mudah patah. Selain itu, baknya terpisah dari kabin tak mungkin membuat kabin retak,” tandasnya.

Teknologi terbaru pada jenis pikap yakni mesin 1.500 cc, 16 valve, multi point injection yang dapat menghasilkan tenaga dasyat tapi sangat hemat bakan bakar. Belum ada mobil pikap yang mampu menyaingi Suzuki untuk kekuatan dan kehematannya. Jenis ini juga memiliki radius putar 4,2 meter, memudahkan manuver di jalan yang sempit.

(Agung PW/CN39/SM Network)

Comments

comments