Foto: MotoGP.com

Suzuki Kenalkan GSX-RR untuk MotoGP 2015

Foto: MotoGP.com

Foto: MotoGP.com

MILAN, suaramerdeka.com - Suzuki resmi merilis motor GSX-RR yang jadi tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk MotoGP 2016 dalam pameran motor internasional EICMA di Milan, Italia.

“Di MotoGP kami akan terus mengejar kesuksesan bersama Mr. Aleix Espargaro dan Mr. Maverick Vinales di bawah arahan manajer tim Mr. Davide Brivio,” kata Eiji Mochizuki selaku Director and Senior Managing Officer, Executive General Manager, Motorcycle Operations dari Suzuki, di MotoGP.com.

GSX-RR anyar itu diharapkan akan dapat terus melanjutkan tren positif Suzuki pada musim comeback-nya di 2015.

“Maverick sudah menyabet Rookie of the Year Award pada 2015 dan gaya berkendara Aleix juga telah menuai banyak pujian. Di 2016 kami akan merancang mesin GSX-RR untuk Maverick dan Aleix untuk bersaing dengan para rider top, dan memberi peluang para penggemar Suzuki untuk bersorak lebih sering,” ucapnya.

Setelah sempat mengumumkan pengunduran dirinya dari kelas primer balap motor grand prix itu pada akhir 2011 lalu, musim 2015 menandai kembalinya Suzuki ke MotoGP.

Di bawah bendera tim Suzuki Ecstar pada 2015, Espargaro dan Vinales langsung tampil relatif impresif. Selain secara reguler bersaing di posisi 10 besar, mereka juga sempat mencatat posisi start satu-dua untuk Suzuki di Catalunya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments