(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Suzuki Indonesia Challenge Season 2

(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

(suaramerdeka.com/Heru Fajar)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komitmen Suzuki Indonesia untuk menopang kelangsungan balap di Indonesia terus berlanjut. Setelah sukses dengan Suzuki Indonesia Challenge 2015 yang berakhir Maret lalu, genderang ajang balap satu merek ini terus berlanjut.

Bertempet Di Dock88, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara(15 Mei, Suzuki Indonesia Challenge Season 2 dilaunching dengan beberapa penyempurnaan. Tingginya animo pembalap muda Indonesia untuk mengikuti ajang yang berjenjang ke Suzuki Asian Challenge menjadi salah satu latar belakang Suzuki Indonesia Challenge Season 2 diselenggarakan dengan berbagai penyegaran.

SIC Season 2 ini akan diselenggarakan dari Mei hingga Desember 2015. Total sembilan putaran penyisishan dengan satu putaran final di Sirkuit Internasional Sentul. Jumlah ini bertambah empat putaran dari season sebelumnya. Akan terbagi dalam 4 region yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Sembilan putaran yaitu bertempat di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya/Malang, Pekanbaru/Padang, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, dan Palu/Makassar.

Penyegaran pada season kedua selain penambahan jumlah putaran ini adalah penambahan kelas baru Young Star Cup selain kelas Satria Cup. Untuk kelas Satria Cup akan menggunakan motor hyper underbone Satria FU 150 dan kelas baru Young Star Cup akan membesut baby hyper underbone, Suzuki Satria F115Young Star.

Ajang balap khusus pemula ini akan membatasi usia di bawah 14 tahun, punya Kartu Ijin Star yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia, dan pengalaman balap di bawah 2 tahun untuk kelas Young Star Cup dan usia 14-20 tahun untuk Satria Cup.Selain balap akan ada riding class yang mengajarkan soal dasar-dasar balap pada siswa-siswa SMA maupun SMP.

Sama seperti musim sebelumnya, pemenang Satria Cup akan berkesempatan untuk naik kelas menuju Asia Road Racing Championship. Kemudian pemenang dari Young Star Cup akan berkesempatan diundang untuk menyaksikan langsung Asia Road Racing Chanpionship dan MotoGP,” tutur Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

(Heru Fajar/CN19/SMNetwork)

Comments

comments