Foto: Antara

Sunu Wahyu Lolos ke Perempatfinal Gubernur DKI Open 2016

Foto: Antara

Foto: Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis Jawa Tengah, Sunu Wahyu Trijati memastikan diri lolos ke babak perempat final tunggal putra pada Turnamen Tenis Nasional PGN Gubernur DKI Open 2016.

Pada putaran ketiga yang digelar di Lapangan Tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (4/8), Sunu harus bermain tiga set untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Papua Barat, Bryan Husin. Kalah di set pertama 3-6, dia berhasil membalikkan keadaan untuk memetik kemenangan di dua set berikutnya.

Tertinggal 3-5 di game ke-8 tidak membuat petenis anggota tim Davis merah putih ini menyerah. Dia terus mengejar ketertinggalan 4-5, 5-5, 6-5 dan menang 7-5. Di set ketiga, dengan pengalaman segudang, Sunu berhasil menutup kemenangan dengan skor 6-2.

“Pertandingan ini tidak mudah karena pada set kedua saya sudah ketinggalan. Saya berusaha bermain yang terbaik saja, karena persiapan juga kurang,” ujar Sunu.

Untuk laga berikutnya, Sunu akan jumpa petenis Kaltim Iqbal Bilal Saputra yang sebelumnya menyisihkan atlet Papua, Iqbal Anshori. Dia akan berusaha tampil ekstra agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Apalagi, petenis 29 tahun ini ingin mempertahankan gelar seperti yang diraih pada even serupa tahun lalu. “Untuk besok (hari ini-red) lawan juga bagus, semua lawan juga bagus. Saya coba berusaha apa yang saya punya. Saya sadar persiapan mental juga kurang,” tambah Sunu yang tengah mengincar hattrick di PGN Gubernur DKI Open 2016 ini.

Sementara itu, kejutan kembali terjadi di tunggal putri. Petenis berfasilitas wild card asal DKI Jakarta, Fitriani Sabatini membuat kejutan lolos ke perempatfinal setelah di putaran kedua berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Jatim, Vita Mediana Taher, 6-4, 6-1. Di perempatfinal, Fitriani akan bertemu petenis Jabar, Joleta Budiman.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments