Perkenalan New Mirage di Solobaru, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Sun Motor Genjot Penjualan Pajero Sport Limited Edition

Perkenalan New Mirage di Solobaru, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Perkenalan New Mirage di Solobaru, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com – General Manager Operational PT Sun Star Motor Area Jateng-DIY Kiat Setiaji mengatakan, baru delapan SPK yang masuk, sejak Pajero Sport Limited Edition diperkenalkan pada masyarakat Soloraya, hampir dua minggu silam, tepatnua 26 Agustus silam.

Sementara permintaan New Mirage dan Triton Lightning yang diperkenalkan bersamaan masing-masing dua dan satu unit.

Padahal target penjualan untuk ketiga varian paling anyar Mitsubishi itu di Soloraya, menurut Manager PT Sun Star Motor Solo, Wiwiek S Wigati, masing-masing sebanyak 35 unit 15 unit, dan lima unit.

Meski penjualan agak tersendat, namun pihak dealer tidak akan mengobral promo, diskon, atau cashback, bagi calon pembeli. Ada pun harga Pajero Sport Limited Edition mulai Rp 530 juta hingga Rp 655 juta, Mitsubishi New Mirage mulai Rp 172,5 juta hingga Rp204,5 juta, dan Triton Lightning mulai mulai Rp 448 juta hingga Rp 465 juta, tergantung jenis dan warnanya.

“Biar saja kompetitor bermain harga dengam memberi cashback dan diskon, tapi kami tetap pada harga semula,” kata Kiat Setiaji, Senin (5/9).

Pajero Sport Limited Edition merupakan Pajero Sport dengan sebelas item aksesoris pilihan yang sudah terpasang di kendaraan. Aksesoris itu adalah genuine accessories dari MMC dan beberapa di antaranya tidak dijual terpisah.

Sementara Mitsubishi New Mirage adalah pengembangan dari Mitsubishi Mirage yang telah hadir di Indonesia sejak 2012. New Mirage hadir dengan penyegaran di sisi eksterior dan interior yang lebih sporty dan stylish.

Sementara, Triton Lightning merupakan pengembangan dari Triton varian Exceed warna red solid dengan paket aksesoris yang fungsional dan stiker eksklusif yang sudah terpasang di bodi kendaraan.

Dalam peluncuran ketiga mobil anyar tersebut 26 Agustus silam, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales & Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya, mengatakan Kota Solo dan Jawa Tengah (Jateng) potensi pasar yang besar.

Tercatat, dari Januari-Juli 2016 pangsa pasar mobil Mitsubishi baik pada kendaraan penumpang maupun niaga di Jawa Tengah mencapai 36 persen. Dan secara keseluruhan wilayah Jateng memberikan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 13 persen.

“Kehadiran tiga produk teranyar ini diharapkan bisa memperkuat market share Mitsubishi di Jateng,” katanya.

Area Coordinator Wilayah Jateng DIY KTB, Ade Rolas Kurniawan, menambahkan, kehadiran tiga Mitsubishi facelift tersebut bisa mendongkrak penjualan pada segmen mobil penumpang.

“Harapan kami dari Pajero yang pangsa pasarnya saat ini 47 persen bisa meningkat menjadi 50 persen di Jateng dan DIY. Begitu pula dengan di segmen city car ini bisa mencapai 250 unit per bulan,” katanya.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments