Foto: Getty Images

Sukses di Motegi Tahun Lalu Menginspirasi Lorenzo

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI,  suaramerdeka. com – Keberhasilan di Motegi musim lalu rupanya mendorong sekaligus menginspirasi Jorge Lorenzo untuk meraih hasil serupa musim ini, sekaligus meneruskan tren kemenangan yang didapat di Aragon.

Meski Motegi bisa dibilang ‘sirkuitnya’ Honda, pebalap 27 tahun itu pernah dua kali sukses jadi juara pada 2009 serta 2013, dan pada edisi terakhir ia bahkan mengasapi Marquez dan Pedrosa.

“Pertama, aku ingin mengucapkan bahwa rasanya hebat sekali bisa memenangi balapan kandang di Aragon. Kami bisa mengatasi sebuah balapan yang sulit dan mengecap kemenangan pertama di musim 2014 yang mana terasa luar biasa setelah start yang mengecewakan,” sahut Lorenzo di Motogp.com.

Kemenangan di Aragon memang berasa spesial bagi Lorenzo lantaran terjadi di depan pendukungnya sendiri di Spanyol, plus itu adalah kali pertama bagi dia menjuarai balapan di 2014 menyusul dominannya Marc Marquez.

“Kami telah mengatasi banyak masalah selama akhir pekan dan melakukan sebuah pekerjaan yang hebat pada hari Minggunya dengan seluruh kru. Sekarang kami pergi ke Jepang, sebuah negara yang aku cintai untuk banyak alasan,” kata dia.

Dengan hasil itu juara dunia MotoGP dua kali ini kini memiliki 202 poin, tertinggal 12 poin dari Valentino Rossi di urutan ketiga dan 15 poin dari Dani Pedrosa di posisi kedua. Sementara itu, Marquez masih amat sulit — jika tidak mustahil — dikejar dengan koleksi 292 poin.

“Aku punya banyak memori indah dari tahun lalu ketika kami mengejutkan banyak orang dengan sebuah sukses besar di kandang rival kami. Musim lalu kami menang di Motegi juga mencapai kemenangan ke-200 Yamaha di depan dua motor Honda! Rasanya luar biasa. Mudah-mudahan, kami bisa mengulangnya lagi kali ini dengan akhir pekan yang sempurna,” seru Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments