Foto: suaramerdeka.com / dok

Subhan Aksa Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2016 Putaran Tiga

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

BOGOR, suaramerdeka.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2016 putaran ketiga sukses diselenggarakan di kawasan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI), Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

Pereli senior Subhan Aksa dari FBRT Sport Team yang tampil dengan navigator Hade Mboi di kelas bergengsi N4 berhasil keluar sebagai juara umum. Mereka mengalahkan Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto di peringkat kedua dan Glenn Nirwan bersama navigator M. Redwan di tempat ketiga. Baik Subhan, Ryan, dan Glenn sama-sama berusaha memberikan penampilan maksimal di total empat special stage (SS) yang dijalankan.

Namun sayangnya, Ryan dan Glenn yang sama-sama bernaung dalam BRM Motorsport Team meraih hasil kurang baik di SS ketiga yang menyebabkan waktu mereka terpaut jauh dari Subhan. Kejurnas bertajuk Canti Dharma Tarmac Sprint Rally 2016 putaran ketiga yang diselenggarakan Cakra Racing Project dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti 55 starter yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Sementara pereli A. Toto Micdhar dengan navigator Ade Ramadhan yang juga memperkuat FBRT Sport Team, berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pereli berbahaya. Toto yang turun di kelas 2WD 2.0 berhasil keluar sebagai pemenang Kejuaraan Non Seeded setelah mengalahkan Arya Yunial dengan navigator Tody Isyad di posisi kedua dan Ahmad Chair dengan co-driver M. Daffa di tempat ketiga.

Pada kejuaraan ini, FBRT Sport Team sukses merajai podium berkat penamilan ketiga perelinya, Subhan Aksa, Akbar Hadianto dengan navigator Arianto Syarief, dan Ricky K. Dianto dengan co-driver Andi Rendy. Adapun BRM Motorsport menempati posisi kedua karena penampilan para perelinya yang terdiri dari Ryan Nirwan, Glenn Nirwan, serta Unggul Prakoso dengan navigator Lanang Damarjati.

Meski berhasil menjadi jara umum di putaran ketiga, Subhan Aksa belum dapat menjadi yang teratas di klasemen pereli karena ia tidak ikut di dua putaran sebelumnya. Setelah dua putaran, Glenn Nirwan dan Ryan Nirwan menjadi pereli yang berada di puncak klasemen sementara di mana keduanya sama-sama memperoleh raihan yang sama yaitu 49 poin.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments