Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Suara Merdeka Juara Umum Kejuarda Tinju Amatir Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para petinju dari Sasana Suara Merdeka menjadi yang tertangguh di Kejuarda Tinju Amatir Jateng di GOR Jatidiri, 6-12 September. Sasana tersebut menjadi juara umum baik di kategori yunior-youth maupun elite.

Di kategori yunior-youth, sasana yang dilatih Supriyadi mengumpulkan 22 poin. Salah satunya Rizal Wahyu T di kelas 46 kg Youth. Di final, dia mengalahkan Rogant Gilliando dari Kabupaten Blora. Partai final itu terasa istimewa bagi keduanya. Pasalnya Rizal maupun Rogant adalah atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. Bahkan, mereka adalah teman satu kamar di mess Jatidiri.

Karenanya, satu sama lain sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Emas lainnya bagi Suara Merdeka disumbangkan oleh Talkis Mufaridhy di kelas
49 kilogram youth. Di final, dia menang angka atas Ahmad Aji Aalfani dari Kabupaten Tegal. Ronal yaang mengalahkan Satria Eka asal Sukohrjo di kelas 52 kilogram youth juga ikut menyumbangkan emas.

Di kelas elite, Suara Merdeka yang menempatkan empat atletnya di final keluar sebagai juara umum dengan 12 poin. Tiga petinju meraih perak dan satu emas. Perak diraih Aldila Eka Supriyaanti di kelas 48 kilogram elit. Di partai final, petinju putri itu dipaksa menyerah angka dari Sri Tastutik asal Kabupaten Grobogan.

Nugroho Fajar Pamungkas yang tampil di kelas 56 kilogram elite kalah TKO di ronde kedua oleh Clemen Kahewa asal Kabupaten Banyumas. Ince Gwijaangge kalah KO dari Suryanto asal Kabupaten Demak di kelas 60 kilogram elite.

Namun, Frans Isak C berhasil meraih emas di kelas 75 kilogram putra. Di final, dia berhasil mengalahkan Amos Combo asal Lindu Aji BC Surakarta. Isak tampil dominan dan menang TKO di ronde ketiga. Pada kejurda itu juga ditetapkan berbagai gelar lainnya. Untuk petinju favorit diraih Feri Ifadila asal Grobogan yang turun di kelas 60 kg youth.

Petinju terbaik dinobatkan kepada Clemen Kahewa M asal Kabupaten Banyumas yang tampil di kelas 56 kg elite. Sedangkan petinju harapan diraih Talkis Mufaridhy asal Suara Merdeka yang turun di kelas 49 kg youth.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments