Foto: AP Photo

Strategi Satu Pit Ferrari Dibela Vettel

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

STAVELOT, suaramerdeka.com - Strategi satu pit yang dilakukan Ferrari di GP Belgia mendapat pembelaan dari Sebastian Vettel. Menurut Vettel, strategi itu merupakan hasil keputusan dirinya dan tim.

“Cuma ingin membuat semua jelas: tim dan aku memutuskan strategi kami untuk balapan secara bersama-sama. Aku mendukung tim dan tim mendukungku, dan itulah yang membuat kami disebut sebagai sebuah tim,” kata Vettel di Auto Sports.

Pada balapan di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (23/8), Vettel hanya menempati posisi 12, sekaligus yang pertama baginya di musim ini dia finis di luar zona poin. Vettel mendapat masalah karena mengalami pecah ban di saat tengah balapan. Kejadian di lap 42 itulah yang membuat dia harus merelakan posisi tiga.

Seusai balapan, Vettel pun mengungkapkan kekesalannya. Atas ungkapan kekesalan pebalap asal Jerman itu, Pirelli pun memberikan pembelaan.

Mereka mengkritik strategi satu pit Ferrari, dan menegaskan bahwa ban yang dipakai cuma bisa tahan sampai 40 putaran. Atas hal itu, Vettel pun memberi pembelaan. “Strategi kami tak pernah beresiko, pada hal apapun. Tim bukanlah pihak yang harus disalahkan,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments