PEMBALAP TERCEPAT : Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat tampil pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1). Pembalap Italia itu tampil sebagai yang tercepat. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

Stoner Tak Tertandingi di Sepang

suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

SEPANG, suaremerdeka.com – Pembalap Australia Casey Stoner, tak tertandingi pada hari pertama tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1).

Meski tampil sebagai pembalap penguji Ducati, juara dunia 2007 dan 2011 itu tampil luar biasa. Ia mencatat waktu terbaik dalam satu lap, semenit 59,681 detik. Stoner diikuti, pembalap reguler Ducati Andrea Dovizioso yang berjarak 0,115 detik.

Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga tampil baik untuk berada di posisi ketiga, berselisih 0,447 detik dari Stoner.

Posisi keempat diduduki Alvaro Bautista (Aspar Ducati) diikuti pembalap baru Suzuki, Andrea Iannone. Adapun juara dunia 2016 yang membela Repsol Honda, Marc Marquez, hanya berada di urutan kesembilan. Valentino Rossi (Movistar Yamaha), tepat berada di atas Si Bayi Alien.

Sementara pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo berada di posisi ke-17 berselisih 1,657 detik dari Stoner. Meski menjadi yang tercepat, Stoner menyesal tes tiba-tiba harus dihentikan karena turun hujan. ”Saya melihat waktunya, dan tak yakin mengapa dia tidak membalap,” ungkap Maverick Vinales mengomentari hasil tes Stoner sebagaimana dilansir Crash.

”Namun ini sangat baik ia tidak mengikuti balapan,” candanya mengenai rival lama Rossi yang bisa saja menjadi pesaing penting itu.

Setelah melakoni tes, Stoner tidak berbicara kepada media, namun Ducati kemudian memberikan rilis media resmi yang menyertakan komentar pria 31 tahun itu. ”Hasil hari ini sangat positif, dan hal terbaiknya kami punya waktu banyak waktu di lintasan kering,” katanya.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” lanjut Stoner.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments