http://www.picpicx.com

Stoner Sempat Dipertimbangkan Honda Gantikan Pedrosa

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

AALST, suaramerdeka.com - Guna menggantikan Dani Pedrosa dalam dua mendatang, Honda mengaku, sempat berdiskusi dengan Casey Stoner, kendati pada akhirnya mereka tak memutuskan memakai jasanya.

“Ya, kami sempat membicarakan soal itu. Ada yang pro, tapi lebih banyak yang kontra. Jadi, kami memutuskan untuk meninggalkan opsi itu,” jawab manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, kepada Gazzetta dello Sport saat ditanya soal kemungkinan memakai Stoner.

Seperti diketahui, lantaran harus memulihkan diri setelah menjalani operasi di lengan kanannya pada Jumat (3/4) lalu, Pedrosa tak bisa tampil paling tidak di seri MotoGP Austin (12 April) dan MotoGP Argentina (19 April).

Untuk menggantikan pebalap Spanyol itu, Honda sempat mempertimbangkan nama Stoner, juara dunia 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda. Stoner sendiri pensiun pada akhir musim 2012 dan masih beberapa kali mengikuti pengujian motor Honda.

“Orang-orang tak menyadari betapa tingginya level kompetisi (di MotoGP). Meski seseorang dulu meraih banyak kemenangan, itu tak berarti dia akan langsung cepat ketika kembali membalap,” imbuh Suppo.

Akan tetapi, Honda akhirnya menganggap Stoner sebagai opsi yang tak realistis. Mereka pun lebih memilih pebalap tes Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa.

“Casey tak mengenal trek di dua seri mendatang dan dalam dua tahun terakhir dia cuma membalap selama empat hari dengan motor ini. Saya mengerti kembalinya Casey dapat memicu imajinasi orang-orang. Semua orang akan menyukainya. Tapi, bagaimana jika dia tidak cepat? Apa yang akan dikatakan dan ditulis orang-orang?” kata Suppo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments