http://www.picpicx.com

Stoner Pastikan Tak Akan Membalap Penuh di MotoGP

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

SYDNEY, suaramerdeka.com – Meski sudah kembali ke Ducati, Casey Stoner memastikan jika dirinya tak berencana membalap secara penuh di MotoGP. Selain itu, Stoner juga belum berencana rencana melaju dengan tiket wildcard bersama Ducati pada 2016.

“Saat ini rencana itu tidak ada. Saya menyadari sepenuhnya bahwa kalau saya ingin balapan Ducati akan berusaha sekuat tenaga secepatnya, tapi untuk saat ini kami baru memiliki rencana untuk tes saja,” jawab Stoner ketika ditanya Motosprint, dan dikutip Autosport, mengenai kemungkinan tampil dengan wildcard.

Seperti diketahui, Stoner pernah menjuarai MotoGP bersama Ducati pada 2007. Dia juga kembali ke tim tersebut sebagai pebalap uji setelah sebelumnya menjalani tugas serupa dengan Honda menyusul keputusannya pensiun.

Hal itu membuat Stoner santer dispekulasikan bakal tampil di beberapa seri MotoGP 2016 sebagai pebalap wildcard. Bahkan ada pula yang berspekulasi itu akan menjembatani comeback sepenuhnya buat Stoner.

“Sebelum melewati hal tersebut, saya lebih dulu melihat bagaimana hasil tes. Pada satu titik kami akan memutuskan,” tuturnya.

Stoner sekaligus menepis rumor ia akan kembali membalap secara penuh, di luar kans tampil dengan wildcard. Ia pun tak menyesali keputusannya pensiun pada usia 27 tahun.

“Itu (kembali membalap secara penuh) tidak akan terjadi. Saya dapat pastikan itu; saya tidak bakal balik membalap rutin. Ketika memutuskan untuk membalap di level semacam itu, Anda harus selalu menggebar sampai ambang batas dan karena itu mengambil risiko setiap kalinya.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments