Foto: crash.net

Start Oke Jadi Kunci Kemenangan Rosberg di Bahrain

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SAKHIR, suaramerdeka.com – Start oke disebut Nico Rosberg sebagai kunci kemenangannya di GP Bahraih, yang digelar di sirkuit Sakhir. Torehan itu sekaligus meneruskan awal bagusnya di musim ini.

“Ini sudah menjadi akhir pekan yang menakjubkan. Kuncinya benar-benar adalah startnya, saya bisa meloloskan diri dengan bagus dan sejak saat itu, saya mencoba mengontrol balapan,” kata Rosberg dikutip Crash.

Dalam balapan tersebut, Rosberg yang start dari posisi dua berhasil melesat dan mengambil alih pimpinan. Hal itu tak lepas dari nasib sial Lewis Hamilton usai bersenggolan dengan Valtteri Bottas.

Selepas itu, posisi Rosberg tak mengalami gangguan berarti dan nyaman memimpin balapan dan pada akhirnya finis dengan keunggulan 10,282 detik dari pebalap Ferrari Kimi Raikkonen yang finis runner-up. “Kami sudah bekerja keras dalam aspek start dan saya senang itu berhasil. Dari sana, mobilnya terasa sangat baik,” tambahnya.

Rosberg juga mengungkapkan bahwa start oke membantunya menjalani balapan dengan tenang dan aman, sebab tak ada tekanan berarti sepanjang balapan.

“Kami bermain aman siapa tahu ada safety car atau sesuatu yang terjadi. Kami mengambil strategi aman, bukan strategi kencang, cuma untuk mengantisipasi semua kemungkinan. Saya sangat-sangat senang dengan hari ini dan ini sungguh menakjubkan bisa meraih kemenangan lagi,” demikian pebalap berpaspor Jerman dan Finlandia ini.

Ini adalah kemenangan kedua Rosberg musim ini dari dua seri yang sudah berjalan. Ditambah tiga kemenangan secara beruntun di akhir musim lalu, pria 30 tahun itu berarti sudah meraih lima kemenangan berurutan. Saat ini dia memimpin klasemen dengan nilai 50, diikuti Hamilton dengan 33 poin, dan driver Red Bull Daniel Ricciardo dengan 24 angka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments