Foto: AP Photo

Start Lima Balapan di Musim 2015 dimajukan F1

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com – Sebagai reaksi atas kecelakaan yang dialami Jules Bianchi, F1 memutuskan untuk memajukan waktu start pada lima balapan di musim 2015. Seri-seri tersebut adalah di Australia, Malaysia, China, Jepang dan Rusia.

Langkah itu ditempuh setelah balapan-balapan yang digelar di Benua Asia dimulai mendekati sore demi menyesuaikan jam tayang dengan penonton di Eropa dalam beberapa waktu terakhir.

Mulai 2015, perubahan aturan pun ditetapkan setelah kecelakaan fatal yang dialami Bianchi di GP Jepang, yang berdasarkan hasil penyelidikan di antaranya terjadi karena hujan dan berkurangnya jarak pengelihatan.

Aturan baru tersebut mengharuskan balapan dimulai paling tidak lima jam sebelum matahari tenggal. Itu menyebabkan beberapa seri harus memulai balapan satu jam lebih cepat dibanding tahun lalu.

Crash melansir, dengan perubahan itu, balapan di Melbourne akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat (12.00 WIB), GP Malaysia dimulai pukul 15.00 waktu setempat (14.00 WIB), GP China dimulai pukul 14.00 (12.00 WIB), GP Jepang dimulai pukul 13.00 WIB dan GP Rusia dimulai pukul 18.00 WIB.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments