Foto: crash.net

Start Buruk dan Permasalahan Mobil Penyebab Kegagalan Hamilton

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton mengaku, start buruk dan permasalahan lama di mobilnya menjadi penyebab kekalahannya di GP Austria. Atas hasil itu, dia pun gagal membukukan kemenangan kelimanya setelah finis sebagai runner-up.

“Nico telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan pada akhirnya dia lebih cepat dalam balapan. Aku benar-benar mengalami start yang buruk, yang jelas membuatku kehilangan posisi dan setelah itu aku mencoba mengejar sekuat mungkin,” kata Hamilton di Crash.

Menempati posisi terdepan saat lomba, Hamilton sudah kehilangan posisinya di tikungan pertama lantaran disalip Nico Rosberg. Sejak saat itu tidak mampu merebut posisi terdepan yang dikuasai rekan setimnya itu.

Pada akhirnya, Hamilton tertinggal 8,800 detik dari Rosberg dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 25,730 detik. Juara dunia dua kali tersebut mengungkapkan bahwa mobilnya masih mengalami gangguan yang sama sejak balapan di Spanyol.

“Aku memiliki masalah dengan weight revs. Ketika aku tidak menginjal pedal gas dan itu masih hidup, throttlenya tetap hidup. Itu bukan cara terbaik untuk memulai balapan tapi itu adalah sesuatu yang akan kami perbaiki di garasi tim kami. Ketika aku melepas koplingnya, mobilnya justru underperform. Itu adalah sesuatu hal yang aku miliki sejak balapan di Barcelona,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments