Foto: AP Photo

Start Bagus Jadi Kunci Kemenangan Rosberg di Austria

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Start bagus menjadi kunci keberhasilan Nico Rosberg dalam memenangi GP Austria. Diakui Rosberg, dengan start yang bagus, dia tampil nyaman dan mampu jadi juara.

“Rasanya senang sekali menang lagi di sini. Aku sangat, sangat gembira. Start kunci dari balapan ini — tadi adalah sebuah start yang hebat dan kemudian aku mampu mempertahankannya di beberapa tikungan lalu aku hanya mencoba untuk menekan sehebat mungkin,” cetus Rosberg seusai balapan yang dilansir Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Red Bull, Pebalap Mercedes mengawali balapan dari posisi kedua di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton. Namun, pebalap Jerman itu berhasil menyalip Hamilton dan mempertahankan posisinya sampai lomba berakhir dengan catatan waktu satu jam 30 menit 16,930 detik dan menciptakan gap besar dengan para pebalap lainnya.

Hamilton yang finis runner-up mencatatkan waktu lebih lamat 8,800 detik sedangkan penggeber Williams Felipe Massa yang menempati podium ketiga terpaut hingga 17,500 detik dari Rosberg.

Ini adalah kemenangan ketiga Rosberg di 2015 setelah sebelumnya menjadi jawara di Spanyol dan Monako. Dengan begini, Rosberg memangkas jaraknya dengan Hamilton di puncak klasemen pebalap dari 17 poin menjadi 10 poin saja.

“Aku benar-benar senang dengan mobilnya dan senang melihat jarak yang ada dengan Lewis. Hari ini benar-benar berjalan sempurna,” kata dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments