Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Sritex Kembali ke Jalur Kemenangan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sritex Dragons Solo mengakhiri rentetan kekalahan. Maharani Adhipuspitasari dkk kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Merah Putih Predators (MPP) 71-69 saat bertanding pada seri IV Women’s National Basketball League (WNBL) di GOR Sahabat, semalam.

Ini hasil positif pertama setelah enam kekalahan tim asuhan Pek King Dhay itu. Adalah Nova Anggraini yang menjadi bintang kemenangan Sritex. Mantan pemain Sahabat musim lalu itu menyumbang 17 poin bagi timnya. Jalannya pertandingan kedua tim berlangsung ketat sejak kuarter pertama bergulir.

Sritex yang berambisi meraih kemenangan langsung menekan ke pertahanan lawan. Tapi justru MPP yang berhasil merebut kuarter pertama dengan 19-17. Pada kuarter kedua, Sritex menemukan permainan terbaiknya. Maharani dkk bangkit dan menutup paruh pertama dengan 43-28.

Memasuki kuarter ketiga, MPP kembali menemukan permainannya dan menguasai permainan. Kecepatan Hanum Fasya dkk sering gagal diantisipasi oleh Sritex. Hasilnya, tim asuhan Jacky Ignatius Hatta itu berhasil memperkecil selisih poin. Kuarter ketiga berakhir 59-53 masih untuk keunggulan tim Kota Bengawan.

Tensi permainan makin meninggi di kuarter keempat. MPP makin bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Bahkan mereka berbalik unggul 69-67 melalui lemparan tiga angka Yosiana Rosemary Ibrahim. Paulin Clara mempertipis angka menjadi 68-69 melalui lemparan bebas. Maharani membawa Sritex kembali unggul 70-69,  21 detik menjelang laga berakhir.

Lusia Puspitasari melengkapi keunggulan Sritex melalui lemparan bebas dan pertandingan berakhir 71-69 untuk tim asal Solo itu. ”Sejatinya anak-anak menurun di dua kuarter terakhir. Kami Beruntung bisa meraih kemenangan,” ujar Pek King Dhay.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments