Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Sri Kalono Awali Bursa Calon Ketum KONI Surakarta

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Sri Kalono awali bursa calon ketua umum (Ketum) KONI Surakarta periode 2017-2021. Lelaki yang juga Ketua Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Solo itu menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua. Dia datang dan mengisi berkas-berkas di Sekretariat KONI kompleks Stadion Manahan, Selasa (17/1).

“Saya ingin memimpin KONI agar olahraga di Solo bisa maju. Selama ini, terus terang kurang maju. Di Jateng saja belum bisa jadi yang juara umum Porprov, apalagi di lingkup nasional,’’ kata dia, usai mendaftarkan diri.

Menurut Kalono, pembinaan dan kesejahteraan atlet Kota Bengawan harus diperhatikan. Pembinaan yang intensif bakal mengerucut pada pencapaian prestasi maksimal, sementara kesejahteraan melalui insentif bisa membuat atlet lebih tenang.

“Kesejahteraan atlet Solo jauh dibandingkan daerah-daerah lain. Kaltim, misalnya, isnentif bisa sampai Rp 3 juta per bulan. Lalu bonus medali emas juga demikian, di Tegal Rp 50 juta sementara di Solo Rp 20 juta. Akibatnya atlet kurang bergairah,” ujarnya.

Warga Kampung Sewu, Jebres itu mengaku mendaftarkan diri karena perimntaan sejumlah pimpinan cabang olahraga. Namun saat ditanya berapa pengkot olahraga yang saat ini mendukung dirinya, Kalono menyebut, rahasia.

Kendati demikian, dia merasa yakin dapat meraih separuh lebih dari total suara dalam Musyawarah Olahraga Kota (Muskorkot) KONI Surakarta di Bale Tawangarum kompleks Balai Kota setempat, Minggu (22/1). ‘’Insya Allah saya bisa meraih 50 persen lebih suara dalam Musorkot nanti,’’ tandasnya.

Ketua panitia Musorkot KONI Bambang Wijanarko menyambut positif munculnya calon ketum pada masa pendaftaran hari kedua itu. ‘’Saya yakin, masih ada calon lain yang muncul, paling tidak satu-dua orang lagi hingga pendaftaran ditutup pada Jumat (20/1) pukul 11.00 mendatang,’’ kata Bambang.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments