Foto: AP Photo

Soal Kontrak Baru, Hamilton Tak Mau Buru-buru

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton mengaku, enggan buru-buru menandatangani kontrak baru bersama Mercedes kendati kontrak lamanya bakal berakhir musim ini.

“Masih ada beberapa hal yang harus disepakati. Saya harus teliti soal itu tapi sama sekali tidak ada masalah sampai saat ini. Selama beberapa pekan terakhir, saya sendiri tidak terlalu banyak membaca berita soal kontrak itu,” tutur Hamilton di Crash.

Mulai memperkuat Mercedes sejak musim 2013, Hamilton menuntaskan musim pertamanya di posisi keempat klasemen. Pada musim keduanya, Hamilton menorehkan hasil fantastis dengan menjadi juara F1 untuk kedua kali dalam kariernya.

Dengan pencapaian musim lalu plus performa Hamilton sejauh ini di musim 2015, jelas Mercedes GP tak mau kehilangan jasa pebalap asal Inggris itu di mana isunya Hamilton tengah mempertimbangkan untuk pindah ke tim lain.

Maka dari itu Mercedes sudah mendesak Hamilton untuk segera memperpanjang kontraknya di mana pembicaraan sudah dimulai sejak musim. Bahkan demi menahan Hamilton, Mercedes sudah menyiapkan kontrak bernilai ‘wah’.

BBC melansir Hamilton akan mendapat bayaran 27 juta poundsterling per tahun yang menjadikannya pebalap F1 bergaji paling tinggi ketiga setelah Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Meski begitu, Hamilton sendiri belum mau memikirkan soal kontrak baru tersebut dan mengaku butuh waktu untuk menyepakatinya dengan pihak Mercedes.

“Saya merasa tidak perlu buru-buru soal ini. Kami sudah sepakat untuk tetap bersama-sama, dan saya sendiri masih punya waktu semusim untuk memikirkan itu. Namun kami akan segera menuntaskannya,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments