Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SMPN 10 Juara Umum Invitasi Silat Pelajar

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kontingen SMP Negeri 10 berhak membawa pulang Piala IPSI Kota Semarang 2014. Mereka berhasil menjadi juara umum Invitasi Pencak Silat Perisai Diri Antarpelajar SMP se-Kota Semarang dan sekitarnya di Aula SMPN 10, akhir pekan lalu.

Kontingen SMPN 10 mendulang sembilan emas, tiga perak dan delapan perunggu pada invitasi yang diikuti 139 pesilat dari 24 SMP di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Demak itu. Mengungguli SMPN 15 yang hanya membawa pulang tiga emas, tiga perak dan dua perunggu. Adapun di peringkat tiga ditempati SMP Kesatrian 1 Semarang dengan tiga emas, dua perak dan lima perunggu.

Sementara itu, pesilat terbaik putri diraih oleh Meyra Henderina dari SMP Kesatrian 1. Di final, Meyra mengalahkan Via Darajatun dari SMP Negeri 2 Mranggen, Demak di Kelas E Putri. Pesilat terbaik putra direbut Angga P dari SMP Negeri 10 Semarang.

Dia meraih juara di kelas A Putra dengan mengalahkan Raka dari SMP Negeri 6 Semarang di final. Pertandingan menarik terjadi di Kelas C Putri antara Bening Embun Pagi dari SMP Maria Goretti Semarang melawan Novita KA dari SMP Negeri 34 Semarang.  Bening Embun Pagi mengaku senang bisa meraih medali emas.

“Yang paling penting bai saya adalah bisa mengenal pesilat lain dari banyak sekolah. Dari saling kenal kami akhrnya menjadi sahabat. Saya makin cinta silat, sebab lewat silat saya makin punya banyak sahabat. Soal medali, saya pasti
senang. Semoga ini juga membawa harum nama sekolah saya,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Invitasi Silat Pelajar, Gundara Achmad  menjelaskan, tujuan invitasi itu untuk mencari bibit unggul pesilat pelajar.

“Kami ingin para pelajar mencintai olahraga silat yang merupakan budaya asli negeri sendiri. Lewat pertandingan silat, para pelajar bisa meniti prestasi dan memperoleh penghargaan. Itu semua pasti  amat berguna bagi dirinya sendiri sekaligus membawa nama  baik sekolahnya,” ujarnya.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments